Skripsi Akuntansi Kinerja Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia (suatu studi perbandingan)

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi AKUNTANSI Lengkap. Skripsi Akuntansi Kinerja Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia (suatu studi perbandingan) - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Akuntansi Kinerja Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia (suatu studi perbandingan)".

--DOWNLOAD Kumpulan Skripsi Lengkap--

Perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia dimulai pada tahun 1992 dengan cara menghilangkan perhitungan bunga dan menerapkan prinsip syariah dalam kegiatan bank. Undang-Undang No. 10 tahun 1998 menetapkan perbankan di Indonesia telah menganut dual banking system yang bertujuan agar bank-bank konvensional yang ada di Indonesia membuka unit usaha syariah atau bahkan mengkonversi sepenuhnya menjadi bank syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hadirnya institusi-institusi keuangan yang dapat memberikan jasa keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah membandingkan kinerja antara perbankan syariah dengan perbankan konvensional di Indonesia periode 2008-2010. Indikator yang digunakan untuk melakukan perbandingan kinerja keuangan adalah dengan menggunakan rasio keuangan yang terdiri dari Return on Assets (ROA), Loan to Deposit Ratio (LDR), Debt Equity Ratio (DER), Operating Efficiency (OER), Net Interest Margin (NIM)/Net Operating Margin (NOM), Non Performing Loan (NPL), Total Assets Turnover (TATO). Metode yang digunakan adalah dengan uji t statistik Independent sample t-test.

Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara kinerja perbankan syariah dan perbankan konvensional. Rasio ROA, LDR, OER, dan NPL perbankan syariah menunjukkan kualitas yang lebih buruk dibandingkan dengan rasio perbankan konvensional.

Sedangkan rasio DER, NIM/NOM, dan TATO perbankan syariah menunjukkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan rasio perbankan konvensional. Secara keseluruhan, kinerja perbankan konvensional lebih baik dibandingkan kinerja perbankan syariah. Perbedaan ini terjadi karena market share perbankan syariah yang lebih kecil dibandingkan dengan perbankan konvensional, sistem pengendalian investasi yang belum efisien, dan biaya operasional perbankan syariah yang cukup tinggi.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Akuntansi Kinerja Bank Syariah dan Bank Konvensional di Indonesia (suatu studi perbandingan).

0 komentar:

Posting Komentar

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Kumpulan Skripsi Akuntansi Lengkap All Rights Reserved.