Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2010

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi AKUNTANSI Lengkap. Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2010 - DOWNLOAD Kumpulan Proposal dan Skripsi Lengkap melalui artikel berjudul "Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2010".

--DOWNLOAD Kumpulan Skripsi Lengkap--

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Return On Asset(ROA), Cash Ratio, Debt to equity ratio (DER) terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010.

Sampel dalam penelitian ini sejumlah 15 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: (1) perusahaan manufaktur yang tidak delisting (2) Perusahaan manufaktur yang listing sejak tahun 2007-2010 dan membagikan laporan kinerja keuangan perusahaan berdasarkan ICMD 2010. (3) Perusahaan yang secara kontinu membagikan dividennya setiap periode 2007-2010.

Data diperoleh dari publikasi Indonesian Capital Market Directory (ICMD 2010).Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat kepercayaan 5%.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap DPR, ditunjukkan dengan besar signifikansi masing-masing 0.000 dan 0.000 < 0.05. Variabel lain dalam penelitian ini yaitu Cash Ratio, tidak berpengaruh signifikan terhadap DPR karena nilai signifikansinya > 0.05. Sementara hasil adjusted R squere bernilai 0.326, bahwa sebesar 32,6% varisi dividend payout ratio dapat dijelaskan oleh ROA, dan DER sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor eksternal. Kami menyarankan kepada para investor di Bursa Efek Indonesia agar memberi perhatian lebih terhadap informasi yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam membuat keputusan investasi mereka. Variabel DER dalam penelitian ini merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap DPR yang ditunjukkan dari nilai koefisien beta standardized-nya yaitu 0.658.

Panduan DOWNLOAD Kumpulan Skripsi super lengkap mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka dan lampiran. Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Periode 2007-2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Kumpulan Skripsi Akuntansi Lengkap All Rights Reserved.